Logo

Desa Nagarajaya

Kabupaten Ciamis

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

PEMASANGAN BALIHO APBDES 2023 DAN REALISASI APBDES 2022 SERTA CAPAIAN OUTPUT KEGIATAN DANA DESA 2022

19 Maret 2023
Ditulis oleh Administrator
Dilihat 946 kali

Sebagai bentuk transparansi pengelolaan anggaran Desa dan dapat diartikan sebagai bagian dari suatu sistem pengelolaan keuangan Daerah yang menyediakan informasi keuangan yang terbuka bagi masyarakat Desa, sebagaimana telah diatur dalam UUD 1945 pasal 28 F, UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan UU No. 6 Tahun 2014 pasal 82 dan 86 tentang Desa.

Serta menindaklanjuti instruksi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta amanah Undang-undang tentang Dana Desa, kini seluruh desa diminta untuk mengelola Dana Desa secara lebih transparan. Memasang plang pengumuman berupa baliho yang memuat isi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Berdasar pada hal diatas Pemerintah Desa Nagarajaya telah menjalankan amanah undang undang dan intruksi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Dengan memasang Baliho Realisasi APBDes Tahun 2022, realisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2022 dan Info Grafis APBDes Tahun 2023 di depan Kantor Kepala Desa Nagarajaya.





Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Nagarajaya

Kecamatan Panawangan

Kabupaten Ciamis

Provinsi Jawa Barat

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia